orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Ketel Pertamina Melintas di Kota Sidoarjo Dari Sta Gedangan Menuju Sta Waru

      Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Meskipun ada banyak website dan blog yang memberkan informasi terkait dengan perkeretaapian saya berani menjamin bahwa hanya di Dipo Lokomotif Mojosari sobat bis amenemukan berbagai macam informasi yang up to date dna masih hangat, fresh from the oven. Sepertinya sudah lama sekali saya tidak menupdate berita yang ada di blog ini. Maklum sobat, setelah kembali ke Kota Yogyakarta, saya harus kembali bergulat dan berkutat dengan dunia kampus yaitu perkuliahan. Selain itu jaringan akses internet jgua lumayan sulit saya dapatkan di kota ini, yaitu karena sinyal hp harus bertarung dengan kerasnya di daerah kos-kosan saya.

Rangkaian ini juga didalangi oleh CC206

     Namun demi mengobati kerinduan saya kepada sobat semua untuk mengajak jalan-jalan melihat kereta api maka sayapun berusaha untuk meluangkan sedikit waktu saya untuk menupdate berita yang ada di blog ini. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan ke Kota Sidoarjo sekaligus berburu moment kereta api yang ada di kota tersebut. Saya lupa tepatnya tanggal berapa saat saya ke Kota Sidoarjo, yang jelas waktu itu saya mengantar bapak saya ke bandara Juanda untuk kembali ke Balikpapan. Maka moment tersebut tidak saya lewatkan begitu saja. Ibarat pepatah sambil menyelam minum air, maka sayapun mengantar sekaligus berburu si ular besi.

Semboyan 20

     Saya sendiri tiba di Kota Sidoarjo pukul 14.00 dan setelah mengantar bapak saya di bandara Juanda, saya langsung pamit kembali pulang. Namun tidak lupa untuk mampir sejenak disebuah lokasi yan gsudah lama saya incar dan saya rencanakan untuk dapat berburu rangkaian kereta api di lokasi tersebut. Pada awal pertama kali saya melihatnya, saya tidak membawa kamera saya karena memang benar-benar ketinggalan sehingga saya hanya menggunakan kamera hp yang mana sdaya sudah pernah mempostingnya dengan judul berburu kereta api di Kota Sidoarjo.



Menikung

     Setelah mencari tempat untuk parkir motor, maka sayapun bergegas menuju tepi rel yang lokasinya memang tidak begitu jauh dari jalan raya. Kebetulan lokasinya dekat sekali dengan bangunan-bangunan toko yang ada ditepi rel. Maka tempat ini sangat cocok untuk tempat singgah karena bisa terhindar dari sinar matahari siang. Dan sepertinya keberuntungan berpihak kepada saya karena tidak lama setelah saya tiba di lokasi, maka terlihat sinyal pantograf bergerak naik tanda akan adanya kereta api ketel yang melintas di lokasi tersebut.

Sedikit miring
   
      Tidak lama berselang setelah papan sinyal memberikan tanda aman, terdengar gemuruh suara deru mesin lokomotif dari kejauhan yang disambut dengan suara dari semboyan35. Awalnya saya mengira kalau yang akan melintas tersebut adalah rangkaian kereta api lokal Rapih Dhoho. Namun tampak dari kejauhan yang akan melintas adalah rangkaian kereta api yang didalangi oleh rangkaian CC206. Saya berpendapat, tidak mungkin dan belum ada ceritanya rangkaian kereta api lokal ditarik dengan lokomotif seri CC206. Karena lokasi ini memang memiliki sedikit tiber maka saya belum bisa melihat rangkaian kereta api tersebut secara full rangkaian.

Baru kelihatan lokonya saja

     Namun setelah rangkaian gerbong pertama terlihat, maka tampak jelas yang akan melintas tersebut adalah rangkaian kereta api ketel. Kereta api ketel tersebut sendiri melintas dari arah Stasiun Gedangan menuju Stasiun Waru. Pada beberapa postingan selanjutnya saya masih akan mengajak sobat semua untuk tetap berada di lokasi ini untuk menikmati rangkaian kereta api yang melintas di lokasi ini. Sebagai bentuk persembahan bagi sobat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari, gambar-gambar tersebut bisa sobat nikmati dibawah dari pada tulisan ini. Semoga beberapa gambar ini dapat menghibur sobat semua dan sobat dapat betah untuk berlama-lama di Dipo Lokomotif Mojosari. Selamat menikmati:








Oke Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khususnya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...