orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Ketel Melintas di Atas Jembatan Sungai Progo Yogyakarta

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!Pada kesempatan kali ini saya selalu berdoa agar seluruh sobat semua selalu dalam keadaan sehat wal afiyat dan selalu bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang akan sobat jalani pada hari ini. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang merupakan kereta api untuk penumpang. Mulai dari kelas eksekutif, ekonomi, hingga kereta api kelas lokal Prambanan Eksress. Maka pada postingan kali ini saya mencoba untuk mengajak sobat semua menikmati rangkaian kereta api barang. Adapun barang yang diangkut ataupun ditarik adalah rangkaian gerbong ketel.


        Jika rangkaian Prambanan Ekspress melintas dari arah Timur menuju arah Barat dengan tujuan akhir Kota Kutoarjo. Maka rangkaian kereta api ketel sore itu melintas dari arah sebaliknya yaitu dari arah Barat menuju arah Timur. Adapun rangkaian kereta api sore itu melintas tidak lama setelah rangkaian kereta api Prambanan Ekpress melintas di atas jembatan Progo. Jika saya perkirakan rangkaian kereta api tersebut saling bersilangan di area Stasiun Sentolo yang letaknya tidak begitu jauh dari jembatan Progo. Karena jeda waktu antara keduanya melintas di atas jembatan hanya sekitar selisih 7 menit.


           Waktu tersebut cukup bagi rangkaian kereta api Prambanan Ekspress untuk dapat sampai di Stasiun Sentolo. Sore itu, rangkaian kereta api ketel berjalan dengan menggunakan lokomotif seri CC206  dengan cowhanger berwarna merah menyala. Rangkaian kereta api itu sendiri berjalan dengan kecepatan sekitar 60-70 kilometer perjam. Seperti yang juga sudah saya informasikan kepad asobat semua, bahwasannya rangkaian kereta api yang melintas di area ini tidak dapat berjalan kencang dikarenakan lintasan dan geografi rel tidak yang banyak terdapat tikungan berbelok tidak memungkinkan bagi rangkaian kereta api yang melintas untuk berjalan dengan kecepatan diatas 80 kilometer perjam.


Abaikan orangnya ya sobat, itu teman saya namanya Mba rani
            Mungkin itu juga yang mendai salah satu unggulan dari berburu rangkaian kereta api di spot ini. Dimana kita dapat mendapatkan rangkaian kereta api yang melintas dengan kcepatan yang tidak begitu kencang dan memungkinkan kit auntuk mendapatkan full rangkaian dengan tidak terburu-buru. Adapun saya sendiri dengan mudah dan santai dapat mendapatkan gambar dari rangkaian kereta api tersebut. Namn kelemahan dari spot yang saya gunakan saat ini adalah, jika terdapat rangkaian kereta pai yang datang dari arah Barat kita tidak bisa mendapatkannya dengan full rangkaian. Hal ini dikarenakan kita akan terhalang oleh pepohonan yang berada di tkungan tersebut.

             Spot engel yang saya gunakan pada postingan ini memang lebih cocok untuk digunakan mendapatkan gambar rangkaian kereta api yang melintas dari arah Tmur ke Barat. Yaitu saat rangkaian kereta api memasuki dan melintas diatas jembatan Progo. Dan setelah postingan ini saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yang melintas di atas jembatan ini. Yang mana akan ada rangkaian kereta api Bengawan dan juga rangkaian kereta api semen dan terakhir adalah rangkaian kereta api Jaka Tingkir.

         Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:















            Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...