orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Prambanan Ekspress Melintas di Lembah Putus Cinta Sedayu Yogyakarta

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Pada postingan kali ini saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang berlalu-lalang melintas di kawasan Lembah Putus Cinta. Jika pada beberapa postingan sebelumnya terdapat rangkaian kereta api Argo Dwipangga, Argo Wilis, dan juga rangkaian kereta api Logawa yang mana kesemuanya merupakan rangkaian kereta api reguler jarak jauh. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api jarak lokal atau kereta api lokalan yang menjadi ciri khas mikik Daop 6 yaitu rangkaian kereta api Prambanan Ekspress.


          Jika pada postingan sebelumnya saya juga menyajikan sebuah gambar kepada sobat semua, dimana rangkaian kereta api Logawa dengan posisi lokomotif longhod sedang menerobos derasnya hujan yang mengguyur di kawasan Lembah Putus Cinta Sedayu Yogyakarta. Maka pada postingan kali ini hujannya sudah mulai sedikit reda tidak sederas sebelumnya. Hal ini dikarenakan saya melihat awan yang membawa kandungan air tersebut terus berjalan ke arah Barat. Maka saat rangkaian kereta api Prambanan Ekspress ini melintas, terlihat jelas jika sudah ada sinar matahari sore yang kembali menyinari kawasan tersebut.

         Rangkaian kereta api ini sendiri melintas dari arah Timur menuju arah Barat dengan tujuan akhir Kota Kutoarjo. Melintas dengan kecepatan kereta api sekitar 50-60 kilometer perjam, jauh lebih pelan dibandingkan dengan kereta api yang menggunakan mesin lokomotif sebagai daya pendorongnya. Yang menjadikan saat-saat tersebut sebagai moment adalah, dimana waktu saat rangkaian kereta api ini melintas, suasana dan pemandangan langit sore terlihat begitu cerah dan indah. Blum lagi karena setelah diguyur hujan yang sedikit lebat dan cukup membasahi seluruh permukaan jalan rel beserta balastnya. Menjadikan suasana terlihat semakin adem dan segar.


       Pada foto-foto yang akan saya unggah, sobat bisa melihat dan merasakan kesejukan yang ada di lokasi tersebut. Dimana dedaunan hijau yang baru saja terguyur dengan air hujan dan juga batu-batu jalan rel yang masih tampak basah akibat guyuran hujan. Suasana tersebut juga dipadukan dengan warna langit yang tampak masih sedikit gelap di sebelah Timur dari pada arah kereta api melintas. Namun yang jelas suasana sore hari itu memang sungguh menyejukkan, bak untuk hati maupun mata yang memandang.

         Setelah rangkaian kereta api Prambanan Ekspress melintas di kawasan ini, pada postingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Bengawan dan juga kereta api Semen Holcim yang mana kedua rangkaian kereta api tersebut juga melintas dari arah Timur menuju Arah Barat. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:








            Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...