orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Pasundan Melintas di Jembatan Sungai Progo

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat sentosa dan juga masih bersemangat untuk memulai berbagaimacam aktifitas yang ada di hari ini. Nah sobat semua, seperti janji saya kepada sobat semua pada postingan-postingan sebelumnya, yang mana melalui blog Dipo Lokomotif Mojsari ini saya akan mengajak sobat semua untuk berkeliling dan menikmati berbagai macam rangkaian kereta api diberbagai spot yang ada di tanah air. Jika pada tema postingan sebelumnya saya menyajikan rangkaian kereta api yang melintas dan berlalu lalang di daerah Lembah Putus Cinta Sedayu Yogyakarta. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menjelajahi dan mengeksplore jembatan Progo berikut keindahan rangkaian kereta api yang melintas di atasnya. 


           Maka dari itu, izinkanlah saya untuk mengajak sobat semua dalam perjalanan kali ini, yang mana pad beberapa postingan kedepannya saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang melintas di atas jembatan ini.  Maka untuk rangkaian kereta api pertama yang saya temui di lokasi ini adalah rangkaian kereta api Pasundan. Saya sendiri berfikir jikalau kemungkinan besar rangkaian kerea api ini mengalami keterlambatan sekitara dua jam dari jadwal yang semestinya. Karena saya sendiri tiba dilokasi sekitar pukul 16.00 sore. Dimana pada waktu tersebut pada hari biasanya saya sudah tidak akan ada lagi rangkaian kereta api kelas ekonomi yang melintas dari arah Barat menuju arah Timur.

            Biasanya rangkaian kereta api Pasundan sudah masuk di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta sekitar pukul 14.00 dan saling bersilangan dengan rangkaian Pasundan yang juga berangkat dari arah Timur menuju arah Barat. Adapun rangkaian kereta api ini melintas di areal jembatan Sungai Progo dengan kecepatan sekitar 60-70 kilometer perjam. Rangkaian kereta api sendiri menggunakan lokomotif seri CC201 sebagai lokomotif dinasan penarik rangkaiannya.  Saya sendiri belum dapat mengetahui apa penyebab keterlambatan dari rangkaian kereta api ini.


             Perjalanan selanjutnya saya akan mengajak soat semua untuk berburu rangkaian kereta api di daerah sekitar jembatan Sungai Progo. Setelah rangkaian kereta api ini masih akan ada beberapa rangkaian kereta api yang melintas, baik dari arah Barat maupun dari arah Timur jembatan. Setelah ini akan saya ajak sobat semua melihat rangkaian kereta api Logawa, Prambanan Ekspress, Bengawan, Jaka Tingkir, kereta api semen, dan juga rangkaian kereta api semen.

         Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:










        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...