orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Argo Lawu Melintas di Atas Jembatan Sungai Progo Yogyakarta

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Senang sekali rasanya dapat menyapa sobat semua pada pagi hari ini. Semoga pada pagi hari yang cerah ini, sobat semua masih dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas akan sobat jalani pada hari ini. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati keindahan dari rangkaian kereta api yang melintas dan berlalu lalang di atas jembatan Sungai Progo. Maka pada pagi hari ini dengan postingan ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali menikmati rangkaian kereta api yang melintas di atas jembatan ini. 


       Adapun dalam perburuan hari ini, saya hanya akan mengajak sobat semua setidaknya untuk menikmati tiga buah rangkaian kereta api yang akan melintas di atas jembatan ini nantinya. Adapun ketiga rangkaian kereta api tersebut adalah, kereta api Argo Lawu, kereta api Bogowonto Pagi Yogyakarta, dan juga kereta api lokalan Prambanan Ekspress.   Dan untuk rangkaian kereta api yang pertama ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Argo Lawu. Adapun rangkaian kereta api ini merupakan rangkaian kereta api kelas Argo dengan menggunakan rangkaian gerbong kelas eksekutif.

       Kereta api Argo Lawu pada pagi menjelang siang hari itu, berjalan dengan rute Solo Balapan-Gambir PP, dan hanya berhenti di beberapa stasiun besar. Pada hari itu, rangkaian kereta api ini melintas di atas jembatan sekitar pukul 09.30 menit. Tepat berada di belakang kereta api Fajar Utama Yogyakarta yang berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta dan di depan kereta api Bogowonto yang akan saya ajak sobat untuk menikmatinya setelah postingan ini.


        Kereta api ini melintas dengan kecepatan 60-70 kilometer perjam diatas jembatan. Berjalan dari arah Timur menuju ke arah Barat. Rangkaian kereta api ini sendiri menggunakan dinasan lokomotif terbaru yang dibeli oleh PT KAI dari General Electric Motor Amerika Serikat. Yang mana lokomotif masih menggunakan cowhanger berwarna hitam namun untuk kaca lokomotif sendiri sudah dimodifikasi dengan tambahan besi tralis untuk mencegah lemparan batu ataupun gangguan-gangguan yang datang dari luar kereta api.

    Pada postingan berikutnya saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati dua rangkaian kereta api lagi yang akan melintas di lokasi ini. Kedua kereta api tersebut adalah rangkaian Bogowonto Pagi, dan juga rangkaian kereta api lokalan Prambanan Ekspress. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:











         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...