orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Seminar Berwisata Dengan Kereta Api Sebagai Daya Tarik Pariwisata di UGM

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Jika pada hari biasanya saya mengajak sobat semua untuk mengunjungi suatu tempat, maka pada perjalanan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk mengikuti seminar mengenai kereta api sebagai daya tarik wisata. Seminar ini sendiri diadakan oleh jurusan pariwisata UGM. Yang mana dalam acara seminar tersebut dihariri oleh beberapa tokoh, baik dari PT KAI maupun dari dinas pariwisata DIY dan juga Kementrian Pariwisata RI. Seminar sendiri berlangsung dari pukul 09.00. 


        Selain dari beberapa tokoh diatas, hadir pula dari komunitas rumah tua yang hadir sebagai pembicara dalam acara ini. Dalam acara tersebut dari komunitas rumah tua memaparkan mengenai pembukaan kembali jalur mati kereta api dari daerah Stasiun Kedungjati hingga Stasiun Ambarawa. Yang mana komunitas tersebut juga memaparkan dengan menunjukkan bebrapa bukti foto sebelum dan sesudah saat tanah yang sebelumnya jalur mati yang telah kembali diratakan untuk dibuka kembali sebagai jalur yang akan diaktifkan kembali.

         Selain itu, dari PT KAI sendiri memaparkan mengenai upaya-upaya pembukaan kembali jalur mati kereta api khususnya yang ada di daerah Semarang hingga Yogyakarta. Dimana jalur yang saat ini digunakan sebagai jalur kereta api wisata dari Ambarawa hanya dapat berhenti hingga Stasiun Bedono. Dan pada proyek kali ini PT KAI berupaya untuk kembali menghidupkan jalur mati yang ada di areal tersebut, dimana jalur mati yang akan diaktifkan kembali ini akan menghubungkan Stasiun Bedono hingga Magelang, dan berakhir di Yogyakarta.


      Jalur ini nantinya juga akan dijadikan sebagai jalur alternatif untuk tujuan wisata khususnya ke Candi orobudur. Dimana jik apada saat-saat hari libur, jalur ini sangat padat dan macet. Maka dari itu dengan dibukanya kembali jalur mati kereta api di wilayah tersebut akan memberikankemudahan akses bagi para wisatawan yang akan dan dari semarang menuju Yogyakarta begitupun sebaliknya. Sedangkan untuk Stasiun Ambarawa sendiri rencananya akan dijadikan sebagai musium kereta api uap terbesar di Asia. Yang menyajikan wisata life museum.

























          Alasan dihidupkannya kembali jalur yang ada di wilayah ini tidak terlepas dari sejarah perjalanan kereeta api di Indonesia. Di mana lokasi ini merupakan jalur pertama kereta api yang dibangun di tanah Jawa. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat semua dan jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari karena pada postingan selanjutnya saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Bogowonto yang melintas di atas Jembatan Sungai Progo. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia..!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...