orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Bogowonto Melintas Dari Arah Barat di Lembah Putus Cinta Sedayu Yogyakarta

Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang akan sobat hadapi pada hari ini. Jika pada beberapa postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan menikmati rangkaian kereta api yang berjalan keluar masuk melintas di Stasiun Rewulu Yogyakarta. Maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api di Lembah Putus Cinta yang berada di daerah Sedayu Yogyakarta.

Pada perburuan kali ini saya lakukan pada hari Sabtu, jika pada perburuan hari biasanya perburuan saya lakukan pada sore hari maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian yang melintas di lokasi ini pada pagi hari. Pada pagi hari itu, suasana di sekitar LPJ tidak jauh berbeda dengan suasana sore hari. Dimana terlihat beberapa anak kecil berseragam sekolah yang mengayuh sepedanya pergi ke sekolah. Di jalan kecil sekitar perumahan juga terlihat beberapa warga sekitar yang melakukan jalan pagi, mungkin karena hari tersebut merupakan hari libur bagi para pekerja kantor.

Di peatang sawah juga sudah terlhat beberapa petani yang mulai mengola sawahnya. Pagi itu saya ditemani oleh teman saya Naufal, yan gmana pada hari sebelumny kami membuat janji untuk melakukan perburuan kereta api keesokan harinya di sekitar LPC Sedayu. Pagi itu sendiri kami tiba di lokasi sekitar pukul 06.00. dan belum terlihat tanda-tanda akan adanya rangkaian kereta api yang melintas, sampai akhirnya sekitar pukul 06.30 kami melihat lampu sinyal yang berada di sebelah Timur spot kali telah berubah warna menyala hijau. Tentu ini merupakan berita baik bagi kami karena itu merupakan tanda akan adaya rangkaian kereta api yang akan melintas dari arah Barat.

Tidak lama kemudian sekitar 5 menit kemudian kami mendengar suara sirine dari PJL Sedayu yang berada di sisi Barat spot yang kami gunakan. Tentu hal ini bertanda bahwa rangkaian kereta api sudah semakin mendekati dan akan melintas di lokasi yang kami singgahi pagi ini. Maka segera saja saya menyiapkan kamera serta engel yang akan saya gunakan untuk mengambil bebrapa gambar dari rangkaian kereta api yang akan melintas. Tidak lama berselang suara klakson dari lokomotif dan deru mesin dari lokomotif yang berjalanpun sudah terdengar semakin mendekat.

Dan melintaslah rangkaian kereta api Bogowonto di lokasi Lembah Putus Cinta tepat pukul 06.35 WIB. Dan setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yaitu Senja Utama Solo yangmemang berjalan dan berangkat dari Stasiun Pasar Senen tepat berada di belakang dari rangkaian Bogowonto. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:

Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!