orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Senja Utama Solo Melintas Dari Arah Barat di Lembah Putus Cinta Sedayu Yogyakarta

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor..!!!! Senang rasanya pada kesempatan kali ini saya masih bisa bertemu dan juga menyapa sobat semua yang ada di sini. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang masih berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga selalu bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Nah sobat semua, jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Bogowonto Malam dengan relasi Jakarta-Yogyakarta. 


            Maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Senja Utama Solo yang juga akan melintas dari arah yang sama dengan rangkaian kereta api Bogowonto. Hanya untuk sekedar informasi, bahwasannya rangkaian kereta api Senja Utama Solo sendiri berangkat dari Stasiun Pasar Senen Jakarta sekitar pukul 21.45 yaitu memiliki jeda waktu sekitar 15 menit dari keberangkatan rangkaian Bogowonto. Pada pagi itu, rangkaian kereta api ini melintas hanya dengan jeda waktu sekitar 10 menit dari kereta didepannya yaitu Bogowonto.

         Sesaat setelah rangkaian Bogowonto melintas maka tidak lama kemudian lampu sinyal yang berada di sisi Timur spot kembali menyala hijau. Tanda akan adanya rangkaian kereta api yang kembali melintas di lokasi ini. Jika saya perkirakan memang saat itu yang akan melintas adalah rangkaian kereta Senja Utama Solo. Maka tidak lama kemudian kembali terdengar suara palang pintu perlintasan Sedayu yang kembali tertutup. Hal ini menandakan bahwa akan ada rangkaian kereta api yang berjalan semakin dekat ke arah saya.


      Dan benar saja, suara semboyan 35 dan juga deru mesin dari kereta api semakin jelas terdengar datang dari arah Barat. Sayapun mencoba engel baru, yang mana saya turun dari engel sebelumnya dan memposisikan kemera pada jalur sebelahnya. Tentu saja hal ini saya lakukan dengan tingkat keamanan yang penuh agar tidak terjadi kecelakaan saat hunting. Hal yang menarik pada pagi hari itu adalah, jika biasanya rangkaian kereta api ini menggunakan lokomotif CC201, maka pada hari itu rangkaian kereta api tersebut menggunakan lokomotif seri CC203.

          Dan setelah rangkaian dari kereta api Senja Utama Solo melintas, saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Progo yang juga akan melintas dari arah Barat ke Timur di lokasi ini. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:









         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...