orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta Melintas Dari Timur di Lembah Putus Cinta Sedayu Yogyakarta

       Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Senang rasanya masih bisa menyapa sobat kembali di Dipo Lokomotif Mojosari. Tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah mau menyisahkan sedikit waktunya untuk mengunjungi blog sederhana ini. Setidaknya sudah hampir 3 minggu lamanya saya tidak lagi aktif menulis blog ini. Hal tersebut dikarenakan banyaknya urusan yang terkait dengan dunia akademisi yang harus terlebih dahulu saya tunaikan sebelum saya meneruskan dunia perkereta apian ini. Jika pada artikel sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Lodaya Pagi yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Bandung. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk bersama-sama menikmati rangkaian kereta api Fajar Utama Yogyakarta.


         Rangkaian kerata api ini melintas dengan jeda waktu sekitar 15 menit dari rangkaian kereta api Lodaya. Dapat saya pastikan bahwa rangkaian kereta yang berangkat dari Stasiun Besar Tugu Yogyakarta pada pagi hari itu tidak ada yang mengalami keterlambatan. Kereta Fajar Utama Yogyakarta sendiri memiliki jadwal pemberangkatan pada pukul 09.00 menit dari Stasiun Yogyakarta. Sedangkan kereta api Lodaya masuk di stasiun tersebut pada pukul 08.30 menit. Tidak ada moment spesial pada pagi hari itu, karena sama seperti hari biasanya rangkaian kereta api sendiri menggunakan dinasan lokomotif seri CC201.

           Dapat saya katakan spot yang ada di bekas Stasiun Sedayu ini memang kurang cocok untuk mengambil rangkaian kereta api dengan engel yang datang dari Timur. Hal ini dikarenakan, tikungan yang sempit dan juga jarak pandang yang terhalang oleh pepohonan serta topogafi tanah yang kurang merata di arah Timur. Belum lagi adanya beberapa tiang sinyal dan juga rel yang menjadi tanda pada bagian sisi Utara rel. Beberapa hal tersebut tentu sangat menganggu saat saya mencoba untuk melakukan pengambilan gambar.

          Setelah rangkaian kereta api ini melintas, maka saya dan Noval kembali pulang ke kos kami karena dia sendiri memang ada kuliah pada pukul 10.00. Pada perjalanan selanjutnya yang lebih tepatnya pada keesokan harinya. Saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan rangkaian kereta api yang melintas di atas Jembatan Sungai Progo Yogyakarta. Sehingga saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena kami akan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

           Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:




           Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...