orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Bengawan Melintas di Percabangan Memasuki Stasiun Lempuyangan Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Senang rasanya pada pagi hari ini saya masih berkesempatan untuk menyapa sobat semua. Ngomong-ngomong bagaimana kabar sobat di rumah? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untk menjalan berbagai macam aktifitas dan rutinisar beserta kesibukan lainnya di hari ini ya. Jika pad apostingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan menikmati rangkaian kereta api dari Kalimenur, Kulon Progo, dan jgua Sentolo. Pada kesempatan kali ini justru saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati beberapa rangkaian kereta api yang akan melintas melewati percabangan.


          Percabangan ini sendiri merupakan lokasi yang berada di sebelah Timur dari Stasiun Lempuyangan. Mengapa disebut percabangan? Jawabannya terdapat saat sobat semua melihat lokasi ini, yang mana pada lokasi ini terdapat sebuah jalur rel yang menghubungkan antara jalur utama dengan jalur yang menuju Balai Yasa Pengok. Biasanya baik lokomotif maupun gerbong yang akan mengalami perawatan akan melintas di jalur rel ini untuk sampai ke Balai Yasa. Untuk mudahnya soat semua bisa melihatnya di youtube saat ada video atau foto yang memperlihatkan lokomotif melintas di depan rumah warga.

           Sore hari itu sbenarnya saya menunggu teman saya untuk menyerahkan sebuah bangunan maket berbentuk stasiun milik saya yang sudah tidak lagi saya pakai dan memang akan saya hibahkan. Karena teman saya tersebut juga sedang bekerja, untuk menunggu jam pulang kerjanya saya menyempatkan waktu untuk berburu beberapa rangkaian kereta api di lokasi tersebut. Setelah siap di lokasi hal berikutnya yang saya lakukan adalah meyiapkan kamera. Setelah kamera siap hal selanjutnya adalah menyiapkan obyek, yaitu dengan cara melihat sinyal atau menengok ke arah jalur rel baik dari arah Barat maupun arah Timur.

       Karena jalur rel yang terdapat di lokasi tersebut merupakan jalur lurus, sehingga sangat memudahkan bagi saya untuk mengetahui dari arah mana kereta api akan masuk dan melintas di lokasi tersebut. Belum lagi lokasi yang jaraknya berdekatan dengan Stasiun Lempuyangan, juga memudahkan saya untuk memantau kereta ap yang akan melintas dari suara genda stasiun dan palang pintu perlintasan. Setidaknya untik rangkaian kereta api pertama yang melintas di lokasi tersebut yang berhasil saya abadikan gambarnya adalah rangkaian KA Bengawan.

        Rangkaian KA ini terkena lampu sinyal merah yang mengharuskannya berjalan berlahan. Saya sendiri kurang begitu tahu apa nama kereta api ini sampai akhrnya saya menanyakannya kepada pegawai yang berada di  gerbong barang “Pak ini kereta apa ya? Sahut saya dar bawah”, bapak itupun menjawab “kereta Bengawan mas”. “Oke pak, terimaksih pak” balas saya. Dari situlah saya tahu jikalau rangkaian kereta api ini adalah kereta api Bengawan. Karena papan namanya saja juga tidak terpasang di baigan luar rangkaian.

       Saat rangkaian in imelintas saya mendapat lambaian dan sapaan hangat dari asisten masinis. Setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yaitu Kereta Api Lokal Prambanan Ekspress yang berjalan menuju arah Timur dengan tujuan akhir Solo Balapan. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

      Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:





















        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...