orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Progo Melintas di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta

       Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali menikmati rangkaian kereta api yang masih akan melintas di lokasi perburuan saat ini, yaitu lokasi Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Jika sebelumnya yang melintas di lokasi ini adalah rangkaian kereta api ombak biru Gadjah Wong, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang masih masuk kedalam katagori kereta apinya Daop 6 dan juga menggunakan nama dari sebuah suangai di Yogyakarta.


          Jika Gadjah Wong adalah sebuah nama sungai yang melintas di dalam Kota Yogyakarta, maka saat ini yan gmelintas adalah rangkaian KA Progo yang merupakan nama sungai di daerah Kulon Progo Yogyakarta. Kereta api ini sendiri melintas dari arah sebaliknya yaitu dari Timur ke arah Barat, dengan tujuan akhir Kota Jakarta. Rangkaian KA terdiri dari rangkaian gerong kelas ekonomi berwarna merah muda, dengan fasilitas AC split didalamnya. Untuk jeda waktu dari rangkaian KA Gadjah Wong sekitar 15 menit, persilangan saya perkirakan terjadi didaerah Rewulu sebelum memasuki Stasiun Patukan.

        Berjalan dengan menggunakan lokomotif seri CC201 sebagai lokomotif dinasannya, dan berjalan dengan kecepatan sekitar 70 kilometer perjam menuju arah Barat. Setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan mengajak sobat semua untuk kembali menikmati rangkaian kereta api yang melintas. Setelah ini yang akan melintas adalah rangkaian kereta api Fajar Utama Yogyakarta dari rah Barat menuju arah Timur. Dan setelah rangkaian ini setidaknya masih ada sekitar tiga rangkaian kereta api lagi.

        Sampai saya bertemu dengan Argo Dwipangga yang membawa dua kereta sisata dan saya putuskan untuk pulang ke kos. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

        Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:












           Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...