orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Hunting Foto Kereta Api

     Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari yang berbahagia ini, sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas dan rutinitas yang ada di hari ini. Nah sobat semua, masiha ada yang menarik dari artikel yang satu ini. Sama seperti artikel sebelumnya, artikel ini juga saya tulis diatas kereta api dalam perjalanan saya dari Kota Yogyakarta menuju Mojokerto dengan menggunakan kereta api Sancaka. Kebetulan cuaca pagi ini selama perjalanan hingga tulisa ini saya ketik langit sedikit mendung ditambah dengan dinginnya AC dalam kabin gerbong kelas bisnis no 3. Selain itu, suasana dan jumalh penumpang dalam gerbing tidak seramai hari biasanya, karena hari ini adalah hari Selasa tanggal 20 Januari 2015. Terlihat terdapat beberapa tempat duduk yang kosong tanpa penumpang di sini, ingin tidur tapi tidak bisa tidur, maka saya putuskna untuk membuka laptop saya dan mengetik mengenai artikel ini.


        Masih dalam tema mengenai dunia fotography kereta api, pada bagian ini saya akan membahas mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perburuan foto kereta api. Beberapa hal tersebut akan saya jabarkan melalui beberapa point berikut:
Faktor Keselamatan
     Faktor yang paling utama dalam melakukan hunting kereta api adalah faktor keselamatan. Untik itu bagi para teman-teman pemburu foto kereta api dimohon untuk memperhatikan faktor yang satu ini. Sebaik dan sebagus apapun kamera yang kita miliki dan spot yang kita pijak, tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya faktor yang satu ini. Faktor keselamatan ini terkait dengan hal-hal yang bersangkutan langsung dengan keselamatan jiwa teman-teman di lokasi hunting. Seperti jarak saat mengambil gambar kereta api dari rel kereta, spot yang digunakan seperti jembatan, lembah, sawah, sungai, dll. Teman-teman tetap harus memperhatikan faktor yang satu ini dimanapun lokasi hunting yang teman-teman gunakan.

Faktor kedua adalah faktor kamera
      Sebelum teman-teman melakukan hunting terlebih dahulu untuk mengenal dan mengetahui seluk beluk kamera yang teman-temna gunakan saat melakukan hunting. Ibaratnya, kamera adalah pasangan kita, tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka buram. Maka dari itu cobalah untuk mengenal kamera yang kit agunakan sebelum benar-benar turun ke lapangan untuk melakukan perburuan.

 
Faktor ketiga adalah faktor spot atau lokasi hunting
    Sebagai penunjang hal yang perlu diperhatikan adalah lokasi yang kita gunakan untuk melakukan perburuan. Setiaknya spot atau lokasi yang kita pilih mengandung dua unsur yaitu unsur safety atau keselamtan dan kedua faktor keindahan. Setidaknya teman-teman tetap mengutamakan faktir pertama yaitu faktor keselamatan. Sebagus apapun spotnya tidak akan berarti tanpa adanya faktor keselamatan.
Faktor keempat adalah faktor engel
     Setelah keamanan, kamera, dan spot, maka faktor yang tdiak kalah pentingnya adalah engel. Saat melakukan hunting, cobalah gunakan imajinasi teman-teman semua sebagai salah satu cara untuk mendapatkan engel yang cocok untuk mendapatkan gambar yang teman-teman inginkan.
     Nah sobat , mungkin beberapa point tersebut yang dapat saya sharing dan bagikan kepad ateman-teman semua, semoga sedikit goresan tersebut dapat bermanfaat dan dapat berguna dalam memberikan infoprmasi perburuan yang lebih baik dan aman bagi teman-teman semua. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan teman-teman semua di Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu negeriku Indinesia, dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...