orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Katagorisasi Spot Lokasi Hunting Foto Kereta Api

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semog apad apagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menajalib erbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Masih sama dengan tema sebelumnya, pada beberapa postingan kedepan saya akan berbagi tips dan sharing pengalaman hunting foto  kereta api yang saya alami selama tahun 2014. Pada tulisan ini saya jgua masih menulisnya diatas kereta api Sancaka dalam perjalanan saya dari Kota Yogyakarta menuju Kota Mojokerto. Pada kesempatan kali ini saya akan sharing dan berbagi kepada sobat semua mengenai tips dan trik terkait dengan cara memilih spot lokasi wilayah perburuan foto kereta api. Sebelum itu izinkan saya untuk menjelaskan beberapa katagorisasi spot yang ada dalam dunia perburuan fotography kereta api. 



     Beberapa katagorisasi yang berhasil saya rangkum terkait dengan spot jalur kereta api adalah sebagai berikut.
Spot Jembatan
       Spot macam ini menyajikan pemandangan dan hasil foto kereta api saat melintas diatasnya. Setidaknya dapat diambil dengan dua engel berbeda. Pertama dari tengah dan kedua dari bawah kereta api. Spot ini dapat didukung dengan beberapa variasi spot jembatan seperti spot jembatan tiber seperti contoh yang ad adi jembatan Progo Yogyakarta, spot jembatan terbang, spot jembatan macam ini diambil dari ketinggian, sehingga menyajikan gambar rangkaian kereta api yang terlihat berjalan dari atas bukit. Spot seperti ini bisa kita temukan di Jembatan lahor, dan jembatan cikubang. Selanjutnya jembatan panjang, sepertinya spot seperti ini hanya terdapat di jembatan Serayu. Bahkan terkdang lebar sungai lebih panjang dibandingkan dengan panjang rangkaian kereta api.

Spot Persawahan
      Spot seperti ini menyajikan pemandangan kereta api yang sedang melintas diarea persawahan. Pad ahasil foto diharapkan rangkaian kereta berjalan dengan paduan warna hijau dari warna padi yang ditanam. Spot seperti ini dapat kita temukan di wilayah perbatasan antar daerah yang masih terdapat banyak sawah. Kalau diperkotaan sepertinya sudah tidak dapat ktia temukan lagi selain pemukiman padat penduduk.

Spot Perbukitan dan Pegunungan
     Spot seperti ini juga tergantung dari topografi yang dilewati oleh jalur kerata api. Dari pengalaman saya, pemandangan seperti ini banyak ditemui di area Daop 2,6, 8, dan 9. Mungkin ini jgualah yang menjadi kelebiha dari spot yang ada lintas daop.
Spot Terbang
     Entah mengapa dinamakan spot terbang, spot macam ini terdapat pada spot yang memiliki ketinggian lebih dibandingkan dengan lintasan kereta api yang ada. Gambar yang dihasilkan dari spot seperti ini adalah gambar kereta api dari ketinggian.
Spot Terowongan
       Hampir sama dengan spit perbukitan, pegunungan dan, terbang, serta jembatan. Spot semacam ini juga merupakan kelebihan yang dimiliki oleh daerah masing-masing yang dilalui oleh jalur kereta api. Lokasinya biasanya agak sult dijangaku karena harus masuk blusukan.
       Nah sobat, mungkin itu saja beberapa katagorisasi spot yang baru bisa saya sharing dan bagikan kepad asobat semua. Semoga sedikit goresan in dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat semua terkait dengan spot yang ada dalam perburuan kereta api. Atas kurang lebihnya saya mohon maaf karena saya memang masih sebagai tukang foto amatiran. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang sudah mau berkungjung ke Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...