orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Cara Memilih Spot Hunting Foto Kereta Api

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas dan kesibukan yang ada di hari ini. Pada postingan kali ini saya juga masih akan berbagi pengalaman dan sekedar sharing informasi yang saya miliki terkait dengan dunia foto memoto kereta api. Seperti yang telah saya jelaskan kepada sobat semua mengenai pengalaman yang saya tekuni di tahun 2014 ini, telah menjadikan saya semakin mencintai dunia yang baru ini. Selain ada keasyikan tersendiri, ternyata hobi ini juga dapat meningkatkan rasa solidaritas dan menambah ilmu pengetahuan, serta teman baru. Jika pada postingan sebelumnya saya telah membagi informasi terkait dengan katagorisasi spot yang ada, maka pada postingan kali ini saya akan berbagi mengenai tips dan cara memilih spot kereta api yang ada. Untuk itu langsung saja saya akan mengajak sobat semua kepada cara pemilihan pertama yaitu:


Pastikan Lokasinya Dekat Dengan Tempat Tinggal
        Sering kali kita mendambakan sebuah spot yang indah dan bagus untuk fotografi, namun tidak jarang pula spot yang seperti apa yang kita inginkan tersebut memiliki jarak yang tidak dekat dari temat tinggal kita alias jauh. Sebenarnya tidak ada yang salah jika sobat menginginkan untuk hunting di spot tersebut, namun ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan khsusunya bagi sobat yang memiliki dana dan waktu terbatas seperti saya. Jarak spot yang jauh tentu akan membutuhkan waktu tempuh yang tidak sebentas, selain itu tentu juga akan menguras isi dompet kita ntuk perjalanannya. Maka dari itu, cobalah untuk memilih spot yang setidaknya dekat dan terjangkau dari tempat tinggal kita. Jika sobat mulai bosan, maka cobalah lokasi yang sedikit lebih jauh. Selain dapat menghemat biaya dan waktu, spot yang dekat dengan tempat tinggal juga cenderung lebih memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dari kriminalitas. Jika sobat masih ingin untik hunting di lokasi yang lebih jauh, maka sobat bisa melakukannya paling tidak seminggu sekali.

Pastikan Spot Yang Kita Pilih Memiliki Tingkat Keamanan Yang Terjamin
       Sebenarnya memang tidak ada yang menjamin keamanan diri kita saat hunting selain diri ktia sendiri. Tapi palign tidak setiap diri kita bertanggung jawab terhadap keamanannya masing-masing saat hunting foto kereta api. Setidaknya hindari spot yang terlalu berbahaya seperti di tengah jembatan kereta api, ataupun dengan cara memanjat dan menyembarngi jembatan pipa yang terbentang di atas rel kereta api. Saya pernah mendapati beberapa teman railfans yang tidak ragu untuk melakukan adegan berbahaya dengan memanjat jalur pipa yang melintang di atas jalur kereta api. Kebetulan saya tidak ada di lokasi, saya mengetahuinya dari hasil foto yang diambilnya. Hal ini tentu akan merugikan banyak pihak jika terjadi kecelakaan, apa lagi saat kereta api melintas. Jadi jangan mengambil resiko dengan memanjat tiang singyal ataupun lain sebagainya yang membahayakan keselamtan diri kita dan orang lain.

Pilihlah Spot Yang Tidak Sepi Namun Tidak Ramai
          Spot yang seperti ini memang tidak mudah menemukannya, karena spot yang seperti ini memiliki banyak kemudahan khususnya jika kita membutuhkan sesuatu. Selain itu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mak setidaknya kita tidak akan kesulitan dalam akses mencari bantuan.
         Nah sobat semua, semoga tiga informasi yang sederhana ini dapat memberikan pengetahuan baru dan ilmu baru bagi kita semua. Kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena beberapa hal tersebut merupakan murni dari sharing pengalaman yang saya miliki selama melakukan hunting di tahun 2014 lalu. Saya harapkan sobat semua terus mengikuti perjalanan saya bersama teman-teman railfans lainnya dalam melakukan perburuan kereta api selanjutnya ya. Terimakasih sobat telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...