orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Kenapa Saat Hunting Harus Menggunakan Celana Panjang dan Sepatu?

     Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semgoa pada pagi yang berbahagia ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Tidak lupa saya ucapkan kepada sobat semua terimaksih yang sebesar-besarnya atas kunjungan sobat semua yang telah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Nah sobat semua, sebenarnya beberapa tulisan belakangan ini merupakan isi curhatan dari pengalaman saya selama melakukan perburuan kereta api selama tahun 2014 lalu. Pertanyaan mendasar yang akan menjadi topik pembahasan kita pada kali ini adalah pertanyaan ini adalah, Kenapa sih saat hunting foto kereta api kita harus menggunakan celana panjang dan sepatu?

Yudith yang sedang memonitor perjalanan KA

        Sobat sekalian, seperti yang pernah saya tulisakan pada bebeapa tulisan sebelumnya terkait dengan perbedaan hunting foto kereta api dengan foto-foto lainnya. Yaitu terkait dengan lokasi dan wilayah perburuan yang terkadang mengharuskan kita untuk masuk blusukan ke perkebunan, persawahan, dan juga dataran tinggi ataupun datarn rendah. Lokasi yang demikian tentu memiliki tingkat kerawanan yang cukup berbahaya, apa lagi kalau sedang blusukan seiring kali kita akan menemukan lokasi yang penuh dengan duri dan rerumputan liar. Bisa sobat bayangkan kalau kita berburu dengan sendal jepit dan celana pendek saat berburu kereta api ke lokasi tersebut.

Albertus & Sendy
      Belum lagi saat kita harus tracking menelusuri jalur  rel yang penuh dengan batru ballast yang tajam. Pernah  pengalaman saya menggunakan sepatu, dan sepatu saya sedikit tersobek karena terkena batu ballast. Coba kala saya memakai sandal, bisa-bisa langsung kulit kakiyang berdarah. Selain itu, menggunakan sandal juga kurang efisien dan efekti untuk menelusuri jalur rel, karena membuat kita mudah tergelincir. Jadi melalui tulisan ini saya sarankan kepada sobat semua, untuk menggunakan sepatu dan juga celana pangjang saat melakukan hunting. Namun jika memang huntingnya dilakukan di stasiun ya sbat bisa hanya menggunakan celana pendek dan juga sandal. Karena apa yang saya tuliskan di siini merupakan pengalaman saya saat melakukan blusukan jalur rel, bukan di area stasiun kereta api.

        Nah Sobat semua, mungkin sedikit tulisan sederhana ini yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga tulisan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya di Dipo Lokomotif Mojosari ya, karena saya masih akan mengajak sobat semua untuk menelusuri berbagai macak tempat dan lokasi hunting baik untuk berbagi tips maupun untuk menikmati keindahan kereta api yang melintas. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...