orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Cerita Mistis Dari Gerbong Penolong di Stasiun Bangil

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Pada kesempatan kali in saya akan mencoba untuk sharing terkait dengan cerita-cerita mistis yang saya dapatkan dari pengalaman-pengalaman teman-teman railfans yang ada di Indonesia. Beberapa waktu lalu saya mencoba untuk memposting terkait dengan meminta bantuan dari teman-teman RF yang ada di akun FB saya untuk berbagi cerita baik pengalaman ataupun cerita penduduk sektiar mengenai cerita mistis yang ada. Cerita kali ini berasal dari Kota Bangil yang lebih tepatnya berada di Dipo Bangil. Cerita ini akan bercerita mengenai gerbong penolong yang ada di stasiun Bangil ini saya dapatkan dari teman saya yang bernama  Fatah Fauzan. 

Foto: Semboyan35
        Setelah mendengar cerita dari dirinya tersebut, saya kemudian mencoba untuk menggunakan mesin pencari google guna mendapatkan informasi tambahan mengenai gerbong penolong ini. Setelah beberapa menit berselancar di dunia maya, sayapun mendapatkan beberapa gambar dari lokasi sekitar dan penampakan gerbong tersebut. Saya sendiri baru mengetahui keberadaan dipo ini setelah mendengar cerita dari Fatah, padahal pada tahun 2007-2008 saya sering sekali naik dan turun di Stasiun Bangil untuk pergi ke Banyuwangi dengan menggunakan KA Mutiara Timur. Namun saya baru sadar jikalau di lokasi ini terdapat sebuah bangunan tua dipi dan gerbong penolog di dalamnya.
Foto: Semboyan35
      
          Adapun cerita yang saya dapatkan dari fauzan adalah sebagai beritkut, dirinya menceritakan bahwa sering kali teradi masalah pada berkas/ file foto, kamera, ataupun tempat yang digunakan untuk memotret dan menyimpan hasil jepretan dari gerbong tersebut. Bahkan dari sumbar yang saya dapatkan dai Semboyan35.com terdapat sebuah thread yang menceritakan bahwa dipo ini memang terkesan angker, bahkan seitap RF yang mencoba mendokumentasikan gerbong NR9 ini pasti akan mengalami gangguan dengan kamera ataupun filanya. Bahkan di Indonesia ini hanya ada orang yang memiliki gambar dari gerbong NR-9 ini dan berhasil mendokumentasikannya. Setelah saya lihat di internet ternyata lokasinya memang sedikit mencekam, karena lokasi gerbong saat itu masih berada di tengah bangunan dipo Bangil yang terlihat tidak terawat (berdasarkan penampakan foto google). 

Foto Semboyan35
      
         Jadi lokasi dan gerbong tersebut memang memiliki cerita panjang terkait sejarah perjalanan kereta api di Indonesia dan perjuangan bangsa Indonesia pada masa penjajahan Belanda dan pendudukan Jepang. Sedikit mistis memang, dan juga sedikit menyeramkan jika dilihat sekilas. Dari beberapa percakapan juga dijelaskan bahwa pernah sekitar 6 teman RF yang mencoba untuk memotretnya tidak ada yang berhasil untuk mendokumentasikannya. Bahkan hampir semua gadeget yang digunakan mengalami kerusakan. Sepertinya saat liburan pulang ke rumah nanti saya akan mengunjunginya untuk melihat dan terjun langsung ke lokasi tersebut. Meskipun demikian, mengenai kebenaran dari ksiah tersebut saya sendiri belum pernah mengetahuinya.

        Suatu hal yang selalu kita harus ingat adalah bahwa makhluk tersebut memang ada dan tinggal bersama kita. Selama kita tidak menganggunya, maka mereka juga tidak akan menganggu kita. Semoga sedikit cerita yang saya dapatkan dari teman kita Fatah Fauzanini dapat bermanfaat untuk memberikan sebuah kisah dan cerita sisi lain dari dunia railfans dan kereta api yang ada di Indonesia. Jangan lupa untuk terus mengikuti peralanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari utuk kembali mengungkap dan mencoba untuk menceritakan mengenai sejarah perjalanan kereta api di Indonesia. Jaya Selaluy Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...