orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Inilah Asal Mula Penamaan Lembah Putus Cinta Sedayu Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan mengunjungi suatu tempat yang mungkin tidak begitu terkenal atau bahkan tidak pernah sobat ketahui sebelumnya. Meskipn tempat ini berada di Daerah Yogyakarta namun tempat ini memang tidak banyak yang menganalinya. Hanya beberapa orang saja yang mengetahui lokasi dan nama tempat ini. Bagi sebagian orang yang melintas atau tinggal di lokasi ini bahkan tidak akan tahu nama pasti dari lokasi ini. Lokasi ini memiliki nama Lembah Putus Cinta, sebuah lembah kecil yang berada di daerah Sedayu.


        Penamaan nama ini sendiri diberikan oleh para siswa dan siswi yang bersekolah di Yayasan Panghudi Luhur Sedayu. Bahkan nama ini lokasi ini sendiri saya ketahui dari teman saya Albertus Surya Edi salah seorang Railfans Yogyakarta yang juga bersekolah di Yayasan Panghudi Luhur tersebut. Konon dari kabar yang beredar, penamaan tersebut berasal dari banyaknya tragedi yang terjadi di lokasi tersebut. Nah mungkin sobat akan terkejut jika saya memberitahukan kejadian apakah tersebut. Hehehe.... Kejadian yang sering terjadi di lokasi ini dan mendasari penamaan dari lokasi ini adalah karena banyaknya sepasang kekasih yang putus cinta setelah datang ke lokasi ini.


         Entah isu tersebut benar atau tidak, saya sendiri juga kurang tahu pasti. Hal tersebut memang terkait dengan rumor dan isu yang beredar di kalangan siswa/siswi dimana teman saya tersebut bersekolah. Bahkan beberapa waktu lalu dirinya bercerita kalau Lembah putus Cinta (LPC) akan berganti nama seiring dengan alih fungsinya sebagai tempat berkelahi antar siswa. Kalau tidak salah nama LPC ingin berganti menjadi Lembah Harapan (LH). Entah hingga saat ini nama LPC masih digunakan atau tidak saya juga tidak begitu memperhatikannya. Namun yang jelas, lokasi ini menyajikan spot untuk hunting foto kereta api dengan dua macam engel track. Dari sisi Barat kita disajikan dengna adanya spot jalur track yang sedikit menikung dan dari arah Timur kita disajikan dengan spot lurus.
          Selain itu, engel yang dapat kita ambil dari spot ini dapat menggunakan beberpa engel. Hal ini dikarenakan pada lokasi tersebut terdapat gundukan tanah yang lebih tinggi dari jalur rel kereta api yang memungkinkan bagi kita untuk dapat mengambil spot setengah terbang. Meskipun demikian, sobat yangingin hunting fotro di lokasi ini harus cukup berhati-hati karena pada rumah sekitar spot ini ada yang memelihara anjing. Sobat tahu sendirikan apa yang dilakukan seekor anjing jika melihat ada orang tidak dikenal. Bisa-bisa kita do gong-gongi, oleh karena itu selalu waspada dan tetap enjoy menikmati perburuan kereta api.
        Nah sobat, mungkin hanya sedikit tulisan sederhana ini saja yang dapat saya sajikan kepada sobat semua. Semoga goresan dari rangkaian kata sederhana ini dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya dalam menambah informasi terkait dengan lokasi hunting foto kereta api di Yogyakarta. Tetap ikuti saya pada tulisan-tulisan selanjutnya ya, karena saya hanya akan mengabari sobat semua di Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indoensia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...