orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Inilah Koleksi Kereta Api Miniatur Model Yang Ada di Lawang Sewu

        Selamat Pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Siapa yang tidak tahu tentang kereta api model minatur, ya kereta api model ini merupakan sebuah kereta api replika skala dari kereta api sebenarnya yang memiliki skala 1:1. Biasanya skala yang digunakan dalam kereta api model yang ada di Indonesia adalah skala 1:87, hal ini lebih dikarenakan pada skala tersebut kereta api model masih dapat dinikmati dari segi detail dan besarnya model. Selain sebagai bentuk hobi, kereta api model miniatur di Indonesia juga digunakan sebagai alat bantu display untuk mengambarkan/ mewakilkan gambar kereta api pada skala sebenarnya. Hal itulah yang juga terdapat di Lawang Sewu, yang mana kereta api model tersebut tersusun rapi.


       Display kereta api tersebut sudah mewakili bentuk asli lokomotif pada skala sebenarnya, maklum saja sobat, membutuhkan ruangan yang tidak kecil untuk menyimpan kereta api sebenarnya. Maka dipilihlah kereta api model miniatur yang sudah mewakili dari bentuk detailnya. Tapi jangan takut sobat, kereta api dalam bentuk sebenarnya juga masih ada lho beberapa tersimpan di Ambarawa, TMII, dan juga ada yang di Sumatra. Nah sobat, berikut beberapa dokumentasi foto yang berhasil saya abadikan dari Lawang Sewu.  




























      Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan sejarah dan pesona keindahan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Sobat juga bisa mengikuti foto-foto lainnya melalui akun intagram kali dengan nama @dipolokomotifmojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...