orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

KA Kertajaya Rangkaian Panjang Lebaran

KA Kertajaya Rangkaian Panjang
Selamat dan Semangat Pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati beberapa rangkaian KA yang melintas di sisi Barat Stasiun Ujungnegoro, Kabupaten Batang. Maka dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati beberapa rangkaian KA yang melintas di PJL sisi Barat Stasiun Batang Baru. Beberapa foto berikut berhasil saya abadikan ketika musim liburan di tahun 2019 silam. Adapun rangkaian KA yang melintas kali ini adalah rangkaian KA Kertajaya rangkaian panjang, dimana jika pada umumnya rangkaian KA di Indonesia untuk kereta penumpang memiliki panjang maksimal rangkaian adalah 12 kereta, maka kali ini panjang rangkaiannya sekitar 14 sampai dengan 16 kereta penumpang. Dimana dua kereta dari rangkaian tersebut adalah kereta makan pembangkit yang berisikan genset sebagai suplai listrik yang menghidupkan berbagai macam komponen elektronik di dalam kereta.


Berjalan melewati Stasiun Batang
Untuk relasi perjalanan rangkaian KA Kertajaya rangkaian panjang sendiri adalah, dari Stasiun Surabaya Gubeng menuju Stasiun Pasar Senen di Jakarta. Layanan Rangkaian KA Kertajaya dengan rangkaian panjang memang tergolong baru saja diluncurkan, dimana bertujuan untuk meningkatkan okupansi penumpang KA yang melewati rute dari Surabaya menuju Jakarta dan sebaliknya. Tidak hanya itu, menurut saya pribadi, rangkaian KA Kertajaya Panjang juga merupakan bagian dari strategi PT KAI untuk memaksimalkan infrastruktur yang tersedia, dimana ketersediaan jalur ganda dari Jakarta menuju Surabaya memungkinkan rangkaian KA tidak harus berhenti untuk menunggu persilangan. Selain itu, emplasemen stasiun-stasiun baru sepanjang jalur Utara juga sudah mendukung untuk rangkaian- rangkaian kereta panjang. 

Bisa menghitung ada berapa kereta?
Oke sobat, bagaimana pemandangan dari rangkaian kereta api tersebut. Ini dia beberapa foto yang berhasil saya abadikan. Selamat menikmati.







Nah sobat, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan. Jangan lupa untuk terus mengunjungi webiste kereta api terbesar di Indonesia ini. Karena akan ada banya foto-foto dan informasi lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...