orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Ketika KA Pentaran Menggunakan Lokomotif CC206 di Musim Covid-19 (Corona)

CC206 Menarik KA Lokal Penataran
Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pesona keindahan dari rangkaian KA Pentaran. Nah sobat semua, ada hal yang menarik pada pagi kali ini, dimana rangkaian KA Penataran dengan nomor KA 447 rute Surabaya-Malang-Blitar menggunakan lokomotif CC206 dinasan. Dari analisis saya, sepertinya penggunaan lokomotif CC206 dikarenakan banyaknya perjalanan kereta api jarak jauh yang dibatalkan perjalanannya, hal tersebut berdampak pada mangkraknya sejumlah lokomotif yang biasa digunakan untuk menarik rangkaian tersebut. Bayangkan saja sob, untuk Malang sendiri, semua KAJJ dari dan ke arah Malang semuanya berhenti beroperasi. Hanya KA Lokal Penataran saja yang tetap berjalan ditengah musim pandemi Corona ini. Oleh karena itu, tidak heran kalau beberapa kali KA Penataran sering menggunakan lokomotif berkabin dua ini.


Selain itu, jika menggunakan lokomotif ini, maka tidak perlu memutar lokomotif di Kertosono, cukup melangsirnya saja dari depan ke belakang menuju arah Surabaya bagitupun KA sebaliknya yang berangkat dari Surabaya menuju Kertosono ke arah Kediri. Nah sobat, berikut beberapa foto yang berhasil saya dokumentasikan. Selamat menikmati sob.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...