orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Foto Lengkap Rangkaian KA Mutiara Selatan Menggunakan Lokomotif CC203 Rangkaian Kelas Bisnis

CC203 menarik KA Mutiara Selatan
Selamat dan Semangat Pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Bagaimana kabar sobat semua? Semoga sobat selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Dala postingan kali ini, saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA Mutiara Selatan yang sedang berangkat dari stasiun Malang Kota Baru. Meski demikian, momen yang ada dalam postingan kali ini adalah sebuah momen spesial, mengapa spesial? Karena rangkaian KA Mutiara Selatan saat itu, tidak ditarik menggunakan lokomotif CC206 yang biasanya berdinas menarik rangkaian KA tersebut, melainkan, KA ditarik menggunakan lokomotif CC203. Suatu hal yang tidak biasa saat itu. Tidak hanya itu sobat, rangkaian KA Mutiara Selatan saat itu, juga masih murni menggunakan rangkaian kereta kelas bisnis. Sebelumnya, rangkaian KA Mutiara Selatan berjalan dari Surabaya menuju Malang tidak menggunakan nama Mutiara Selatan, melainkan menggunakan nama Singosari. Selain itu, rute dari Surabaya menuju Malang, juga digagas, setelah dihentikannya layanan KA Sarangan Ekspres, dari Surabaya menuju Madiun, yang juga menggunakan rangkaian milik Mutiara Selatan.

Dalam perkembangannya, rangkaian KA Mutiara Selatan, layanannya pernah diganti dari kelas bisnis menjadi layanan kelas ekonomi plus, menggunakan kereta penumpang terbaru buatan PT INKA, yang menyandang nama 'Economy New Image', atau yang lebih dikenal dengan sebutan 'ekonomi rasa eksekutif', dikarenakan interior dan eksterior kabin yang berbeda dengan kereta ekonomi generasi sebelum-sebelumnya, namun hal tersebut tidak berlangsung lama, dikarenakan banyaknya komplian dari pengguna kereta, kerana jarak antar kursi yang terlalu sempit, dan sandaran yang tidak dapat disesuaikan, dimana hal tersebut mengurangi rasa kenyamanan untuk perjalanan lebih dari 12 jam. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Mutiara Selatan ketika ditarik menggunakan lokomotif CC203. Selamat menikmati.




























Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Mutiara Selatan ketika ditarik menggunakan lokomotif CC203 dan meninggalkan stasiun Malang. Jangan lupa untuk terus mengiuti perjalanan saya, hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak lagi pesona KA nan indah dan spot yang menawan yang akan saya posting dalam Dipo Lokomotif Mojosari. Sampai jumpa dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...