orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Kembali Mengabadikan Momen KA Terpanjang di Jalur Selata, Jayakarta Premium Rangkaian Panjang

Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Bagaimana kabar sobat semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk berburu rangkaian KA di sisi Stasiun Tarik Sidoarjo. Karena kebetulan pada hari itu saya sedang libur dan berada di Mojosari, dan ada waktu untuk bisa pergi ke rel, maka saya memutuskan siang hari tersebut, untuk pergi menuju stasiun Tarik yang kebetulan lokasinya tidak begitu jauh dari rumah saya di Mojosari. Awalnya saya tidak begitu tahu akan ada kereta apa saja yang melintas pada jam tersebut, karena jujur saja sobat, di musim pandemi Covid-19 ini, tidak banyak kereta api yang beroperasi, sehingga perjalanan kereta sangat amat minim sekali. Setibanya di spot yang saya inginkan, barulah saya melihat jadwal kereta yang ada di hp saya, barulah saya ketahui jika ada beberapa rangkaian yang kiranya akan melintas pada jam-jam tersebut, meski jarak antar kereta tidak sebentar, sekiraya lebih dari 30 menit untuk setiap kereta. Untuk spot sendiri, saya memilih spot yang berada di sisi Barat dari stasiun Tarik. Spot ini saya pilih untuk menyesuaikan dengan arah datangnya cahaya matahari yang sudah sedikit condong di sisi Barat, mengapa penting, hal tersebut perlu saya lakukan, untuk menghindari gambar buram dan melawan kedatangan sinar matahari.

Ya maklum saya sobat, kamera yang saya gunakan ini, bukan kamera bagus atau kamera mahal, jadi sangat sensitif sekali terhadap arah datangnya cahaya hehehe.. Belum lagi foto-foto yang saya upload ke Dipo Lokomotif Mojosari ini, tidak mengalami proses editing yang panjang, hanya dalamkan, dan water mark saja, terus upload, maklum tidak memungkinkan untuk saya melakukan editing panjang, karena banyaknya foto yang ada dan menunggu antrean untuk di upload ke sini. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Jayakarta panjang dengan lebih dari 15 kereta penumpang, berjalan langsung melintas di Stasiun Tarik.


 
















Oke sobatm itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Jayakarta Premium rangkaian panjang ketika melintas di stasiun Tarik. Jangan lupa untuk terus mengukuti perjalanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak lagi pesona rangkaian KA nan indah dan spot yang menarik lainnya yang tentunya akan saya upload hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Oke sobat, sampai jumpa pada postingan selanjutnya dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...